BerandaBeritaVideo

Metropolitan Land mulai kembangkan kawasan TOD

16 August 2019 06:29

JAKARTA. PT Metropolitan Land Tbk akan terus kembangkan kawasan transit oriented development (TOD). Selain kawasan di Telaga Murni, Cibitung perseroan juga akan mengembangkan township di kawasan Kertajati.

Thomas Johannes Angfendy, Direktur Utama Metropolitan Land, menyebutkan bahwa untuk pengembangan di kawasan Telaga Murni selain perumahan juga akan dibangun waterland dan sekolah SMK. Untuk kawasan itu sendiri, disebutnya pihaknya memiliki SK seluas 400 ha.

"Baru kami kembangkan 100 ha, makanya kami akan mengebut proyek ini," ujarnya saat ditemui di acara peresmian Stasiun Telaga Murni, Cibitung beberapa waktu lalu.

Menurut dia, penjualan di kawasan tersebut mengalami pertumbuhan, sebesar 10% khsusnya setelah uji coba stasiun pada Mei lalu.

Selain itu, pihaknya juga akan mengembangkan TOD lainnya yaitu di Kertajati seluas 100 ha. Nantinya, kawasan tersebut meliputi perumahan tapak, pusat belanja, hotel bintang empat, ruko, dan fasilitas pelengkap.

Anhar Sudrajat, Wakil Direktur Utama Metropolitan Land menyebutkan sebagai tahap awal akan dibangun fasilitas pelengkap yakni hotel yang akan dikelola oleh Horison. "Kami akan memulai konstruksi atau ground breaking pada 28 Agustus 2019," tuturnya.

Adapun investasi awal yang disiapkan pihaknya untuk pembangunan hotel tersebut sebesar Rp 100 miliar. Hotel tersebut akan memiliki 150 kamar dengan banderol harga awal mulai dari Rp 400.000. (AM)

© 2020 - IDN Financials - All Rights Reserved.