BerandaBeritaVideo

PSSI dapat izin menerbitkan 8% saham baru untuk beli kapal

16 September 2019 13:43

JAKARTA. PT Pelita Samudera Shipping Tbk (PSSI) mendapat persetujuan dari Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Senin (16/9) hari ini, untuk melakukan penambahan modal tanpa memesan efek terlebih dahulu atau private placement.

Iriawan Ibarat, Presiden Direktur PSSI, menyampaikan unit armada baru yang akan dibeli adalah Mother Vessel (MV) kelas handysize dengan harga US$ 7,53 juta. “Kapal yang akan dibeli ini kapal Jepang tahun 2009,” kata Ibarat ketika ditemui idnfinancials.com pada Senin (16/9) hari ini di Jakarta.

PSSI membeli armada baru tersebut dari Convivial Navigation Co. Pte. Ltd. dari Singapura. Untuk skema pembayarannya, PSSI membayar 20% dari harga kapal atau US$ 1,51 juta dalam bentuk tunai. Sementara 80% sisanya atau US$ 6,02 juta dalam bentuk saham.

PSSI mengusulkan harga saham baru yang diterbitkan dalam private placement ini pada harga Rp 211 per lembar. Namun harga ini masih diusulkan kepada pihak Convivial Navigation.

Sebagai informasi, MV kelas handysize tersebut memiliki kapasitas 28 ribu dead weight ton (dwt). Perseroan bermaksud menggunakan kapal ini untuk mengangkut batubara dan klinker atau bahan utama pembuat semen. (KR)

© 2020 - IDN Financials - All Rights Reserved.