BerandaBeritaVideo

Garuda Food perkuat bisnis minuman kemasan

24 September 2019 01:49

JAKARTA. Prospek minuman sachet cokelat manis mendorong PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD) untuk memperkuat produknya di pasaran.

Dian Astriana, Head of Corporate Communication GOOD bilang prospek penjualan minuman ringan di Indonesia semakin meningkat, khususnya produk olahan cokelat. Seperti yang diketahui, perseroan memiliki beberapa brand di sachet misalnya GOOD mempunyai merek Chocolatos sementara di minuman ringan ada Clevo.

Produk minuman kategori ini, menurut Dian, semakin ekspansif dan pemainnya juga tidak hanya diramaikan oleh kalangan UKM saja namun industri skala besar juga berpartisipasi pada kategori ini.

Selain itu, lanjut dian, tren konsumsi produk tersebut didukung oleh banyaknya penelitian dan lifestyle konsumen menjadikan minuman cokelat sebagai gaya hidup di semua generasi. Bicara soal prospek produk minuman sachet ini, perseroan optimistis pertumbuhan segmen tersebut sekitar 10% di tahun ini.

Laporan keuangan semester-I 2019 perseroan membukukan penjualan tercatat Rp 4,27 triliun atau tumbuh 6,2% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya Rp 4,02 triliun. Segmen penjualan makanan ringan (snack) mendominasi bisnis GOOD sebanyak 85% atau senilai Rp 3,65 triliun. (AM)

© 2020 - IDN Financials - All Rights Reserved.