BerandaBeritaVideo

Intiland bukukan pendapatan Rp 1,9 triliun

29 October 2019 05:21

JAKARTA - PT Intiland Development Tbk (DILD) membukukan pendapatan sebanyak Rp 1,9 triliun pada triwulan III 2019, menurun sebesar 23,4% dibandingkan periode serupa tahun lalu, pendapatan sebanyak Rp 2,4 triliun. Sedangkan laba usaha tercatat sebanyak Rp 242,9 miliar, turun 12,9% dibandingkan periode yang sama sejumlah Rp 278,9 miliar.

Seperti dikutip dari keterbukaan informasi perusahaan, Archied Noto Pradono, Direktur Pengelolaan Modal dan Investasi PT Intiland Development Tbk (DILD) mengatakan penurunan kinerja perusahaan terkait dengan perubahan kondisi pasar saat ini."Penjualan dan peluncuran residensial baru menyasar pada segmen menengah ke bawah," katanya.

Kondis ini berdampak pada kinerja Intiland yang sebagian besar portofolio produk dan inventorinya di segmen pengembangan mixe-use dan high rise dan perumahan untuk kalangan menengah ke atas.

Menurut dia, pendapatan perusahaan selama ini ditopang segmen pengembangan antara lain, mixed-used dan high rise, perumahan, kawasan industri, recurring income dari penyewaan ruang kantor, manajemen properti, dan pengelolaan saran olahraga. (LK)

© 2020 - IDN Financials - All Rights Reserved.