BerandaBeritaVideo

Investasi asing hijau di awal November

07 November 2022 09:25

JAKARTA - Mengawali bulan November, perdagangan investor asing di pasar saham Indonesia cukup optimistis. Dengan volume mencapai 2,1 milyar lembar, baik untuk pembelian maupun penjualan asing, total bersih di hari Selasa (1/11) tercatat positif di angka 5 juta lembar saham.

Saham yang menjadi pembelian terbesar hari ini adalah BBRI dari emiten bank nasional PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sejumlah 134 juta lembar. Angka ini diikuti oleh saham emiten induk komoditi pertanian dan peternakan PT Widodo Makmur Perkasa Tbk (WMPP) yang terjual sebanyak 122 juta lembar. Selain itu, ada tiga emiten yang sahamnya dibeli asing di kisaran 31-35 juta lembar, yaitu PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Elnusa Tbk (ELSA), dan PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK).

Dari saham yang dijual asing, PT Bumi Resources Tbk masih duduk di puncak dengan 363 juta saham terjual. Meski saham BUMI juga terjual sebanyak 270 juta, namun volume penjualan bersih saham emiten batubara ini ada di minus 92 juta lebar. Saham PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) juga dijual asing sebanyak lebih dari 100 juta lembar, sedangkan saham PT Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO) terjual 67 juta lembar. Terakhir, saham emiten FMCG PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) dan emiten perbankan PT Bank Raya Indonesia Tbk (AGRO) juga turut merah di kisaran minus 20 juta lembar. (KD)

Baca berita Investasi Asing terlengkap di IDN Financials!

© 2023 - IDN Financials - All Rights Reserved.