BerandaBeritaVideo

Energi Mega Persada mengoperasikan SGP II Blok Bentu

21 May 2019 12:59

JAKARTA - PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) mulai mengoperasikan fasilitas produksi gas Segat Gas Plant II (SGP II) dari Blok Bentu KKS, Pelalawan, Riau. Produksi fasilitas SGP II memiliki 60 MMCFD kapasitas produksi.

Seperti dikutip dari pengungkapan informasi perusahaan, Syailendra S Bakrie, Direktur PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) menyatakan produksi gas SGP II akan memasok ke kilang gas Unit II Dumai dari PT Pertamina (Persero). "Gas didistribusikan melalui jaringan pipa gas PT Transportasi Gas Indonesia dengan point disbursement gas di Segat Delivery Station (SDS)," katanya.

Produksi fasilitas SGP II dan SDS bagian dari kelanjutan pengembangan Blok Bentu. Sejak 2011, Blok Bentu KKS telah memproduksi gas menggunakan fasilitas produksi Segat Gas Plant I (SGP I), Palalawan, Riau. Sebagian besar produksi gas SGPI I dibeli oleh PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) untuk pembangkit listrik di Pekanbaru, Riau.

Pada kuartal pertama 2019, fasilitas produksi SGPI telah memproduksi sekitar 45 MMCFD dari total produksi 60 MMCFD. Produksi gas diharapkan meningkat di atas 45 MMCFD sebagai perjanjian jual beli. (LK)

© 2024 - IDN Financials - All Rights Reserved.