BerandaBeritaVideo

Modalku salurkan pinjaman hingga Rp 10 triliun di Asia Tenggara

14 November 2019 09:30

JAKARTA - Grup Modalku telah menyalurkan pinjaman modal usaha sebesar Rp 10 triliun bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia, Malaysia, dan Singapura sejak didirikan. 

Modalku telah menyalurkan dana ke lebih dari 1,1 juta jumlah transaksi pinjaman UMKM. Angka ini menunjukkan peningkatan sebesar 40 kali lipat, dimana pada tahun sebelumnya penyaluran dana diberikan ke 25 ribu pinjaman UMKM.

Reynold Wijaya, Co-Founder & CEO Modalku, mengatakan, “Pencapaian ini merupakan satu hal yang patut kami syukuri karena perkembangan pesat yang dialami Modalku beriringan dengan perkembangan UMKM yang kami dukung. Namun kami tidak berpuas diri, Modalku akan terus melakukan inovasi untuk menjangkau lebih banyak UMKM yang belum tersentuh dan layak mendapatkan kesempatan untuk berkembang. Dalam meningkatkan inklusi keuangan, Modalku bekerjasama dengan beberapa platform digital seperti e-commerce untuk menjangkau lebih banyak UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia.”

Pencapaian ini juga didukung oleh para pemberi pinjaman Modalku yang sudah aktif menyalurkan dananya ke UMKM yang terdaftar di Modalku. Sampai saat ini jumlah pemberi pinjaman yang terdaftar di Modalku sekitar 150 ribu akun yang terdiri dari individu dan institusi. (LM)

© 2024 - IDN Financials - All Rights Reserved.