BerandaBeritaVideo

Aki produksi Nipress kuasai pasar Malaysia

20 March 2020 08:44

JAKARTA. PT Nipress Energi Otomotif (NEO), anak usaha PT Nipress, Tbk (NIPS) makin sukses menguasai pasar ekspor ke Malaysia.

Bimo Prakoso Priatmadji, Business Development Commercial Division Nipress Energi Otomotif, dalam siaran pers, Kamis (19/3) mengatakan pasar produknya di Malaysia cukup bagus, baik untuk jenis aki basah maupun aki kering. Bahkan sejak tahun 2015, pihaknya secara rutin ekspor ke negeri Jiran tersebut.

Menurut Bimo, salah satu produsen kendaraan roda empat ternama di Malaysia bahkan menjadikan aki produksi PT Nipress Energi Otomotif sebagai salah satu aki resmi yang dipakai pada kendaraan roda empat produknya.

Saat ini, dua jenis aki kering produksi NS Battery yakni NS Cheetah dan NS Jaguar, juga mencatatkan angka penjualan bagus di Malaysia. “Untuk jenis aki kering, 70% pangsa pasar kami di Malaysia menyukai aki NS Jaguar, sedang sisanya memilih aki NS Cheetah,” ujar Bimo.

Untuk meningkatkan penjualan produknya di Malaysia, PT Nipress Energi Otomotif (NEO) akan memperbaiki kinerja pemasaran dengan memperluas jaringan retailnya. (AM)

© 2024 - IDN Financials - All Rights Reserved.