BerandaBeritaVideo

Startup social commerce Chilibeli kantongi US$10 juta pendanaan Seri A

23 March 2020 13:30

JAKARTA - Perusahaan rintisan atau startupsocial commerce Chilibeli telah mengantongi US$10 juta dalam putaran pendanaan Seri A yang dipimpin perusahaan permodalan ventura asal AS Lightspeed Venture Partners. Investor lain yang berpartisipasi dalam pendanaan tersebut adalah Golden Gate Ventures, Sequoia Surge, Kinesys Group, dan Alto Partners.

Menurut CEO Chilibeli Alex Feng, dana segar tersebut akan digunakan untuk memperkuat jaringan perusahaan di Jakarta, Tangerang Selatan, dan Depok; berekspansi ke Bogor dan Bekasi; dan memperbaiki user interface.

Didirikan pada tahun 2019, Chilibeli memungkinkan pengguna membeli produk segar dan barang-barang rumah tangga lainnya secara daring dengan menghubungkan petani, pemasok, dan pelanggan melalui jaringan agen. Chilibeli mengklaim sudah mencatatkan pertumbuhan month-on-month (mom) sebesar 150% dan membuka 300 lapangan kerja langsung di seluruh Indonesia.

“Dari berbagai aspek, tim Chilibeli mengambil peluang dari sesuatu yang belum berhasil dimanfaatkan platform lain, yaitu lingkaran sosial yang terpercaya,” kata Justin Hall dari Golden Gate Ventures seperti dikutip DealStreet Asia, Jumat (20/3).

“Dengan membangun platform teknologi yang terkait dengan kehidupan kebanyakan orang Indonesia, [Chilibeli] memelopori cara yang baru dan inovatif untuk berbelanja, bekerjasama, dan mencari penghasilan.” (MS)

© 2024 - IDN Financials - All Rights Reserved.