BerandaBeritaVideo

Medco revisi target produksi dan Capex

06 April 2020 07:26

JAKARTA. PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) melakukan revisi target produksi dan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebagai langkah mitigasi adanya pandemi virus corona.

Vice President Planning and Investor Relations  MEDC Myrta Sri Utami mengungkapkan di tengah tren harga minyak yang masih rendah, Medco Energi mengkaji pengeluaran, melakukan penangguhan dan penghematan di berbagai bidang.

"Situasi harga minyak saat ini sangat menantang dan kami tidak dapat prediksi sampai kapan kondisi ini akan berlangsung," kata Myrta seperti dikutip Kontan.co.id, Jum'at (3/4).

Myrta menjelaskan MEDC mengurangi target produksi dari 110 mboepd menjadi 100-105 mboepd. Sementara itu, capex tahun ini juga dipangkas dari US$ 340 juta menjadi US$ 240 juta, dengan rincian US$ 180 juta untuk menopang bisnis migas dan US$ 60 juta untuk segmen kelistrikan.

Merujuk pada investor update yang diterbitkan pada 17 Maret 2020, pengurangan produksi migas tersebut menyesuaikan dengan pengurangan investasi dan potensi permintaan yang menurun. (AM)

© 2024 - IDN Financials - All Rights Reserved.