BerandaBeritaVideo

ITDC ditunjuk jadi koordinator satgas bencana nasional BUMN di NTB

20 April 2020 14:28

MATARAM - PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang dan pengelola destinasi pariwisata The Nusa Dua, Bali dan The Mandalika, NTB, telah ditunjuk oleh Kementerian BUMN Republik Indonesia untuk menjadi Koordinator Wilayah Tanggap Bencana Satuan Tugas (Satgas) Bencana Nasional Badan Usaha Milik Negara di Provinsi NTB.

Bersama 31 BUMN se-Provinsi NTB, ITDC berupaya dalam mengambil gerak cepat untuk menangani penyebaran Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) yang telah ditetapkan sebagai bencana nasional berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2020 Tentang Penetapan Bencana Non Alam Penyebaran COVID-19 sebagai Bencana Nasional, berlaku sejak 13 April 2020.

Kepala Divisi Operasi The Mandalika Pari Wijaya selaku Ketua Harian Tim Koordinator Satgas Bencana Nasional BUMN Wilayah Provinsi NTB menjelaskan “Kami sudah membentuk Posko Satgas Tanggap COVID-19 BUMN guna membantu pemerintah daerah dan BUMN yang bersinergi dalam mempermudah koordinasi dalam segi penyaluran bantuan kepada masyarakat atau pelaksanaan kegiatan di lapangan nanti,” ujar Pari.

Bantuan dari 31 perusahaan BUMN di NTB disalurkan secara bertahap. Tahap pertama adalah bantuan APD (Alat Pelindung Diri) Disposal untuk tenaga medis di Rumah Sakit Rujukan, APD Reuse untuk tenaga medis di Puskesmas, masker kain untuk masyarakat, dan tempat cuci tangan. (LM)

© 2024 - IDN Financials - All Rights Reserved.