BerandaBeritaVideo

Hansel Davest akan alami penurunan pendapatan

04 May 2020 10:35

JAKARTA - PT Hansel Davest Indonesia Tbk (HDIT), pengembang aplikasi e-commerce Davestpay akan mengalami penurunan pendapatan pada tahun ini karena pelaksanaan kebijakan listrik gratis kepada konsumen. Pemerintah memberlakukan kebijakan listrik gratis bagi konsumen pemakai golongan 450 VA sejak April hingga Oktober 2020.

Dikutip dari keterbukaan informasi perusahaan, Ferdiana Tjahyadi, Sekretaris Perusahaan PT Hansel Davest Indonesia Tbk (HDVI) mengatakan pihaknya melakukan penyesuaian jadwal operasional seiring kebijakan pemerintah dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak April 2020. "Dampak penyesuaian jadwal operasional ini akan berdampak pada penurunan transaksi pembayaran produk PLN bagi pelanggan yang bersubsidi," katanya.

Menurut dia, pemberlakuan PSBB akan berakibat pada penurunan pendapatan karena ditutupnya sejumlah gerai pembayaran (took/merchant). Selain itu perusahaan juga harus memenuhi kewajiban dalam pembayaran operasional seperti sewa, listrik, gaji karyawan, dan konsesi. Pihaknya belum bisa menyampaikan besaran penurunan pendapatan dampak penutupan sejumlah merchant dampak wabah Covid-19. (LK)

© 2024 - IDN Financials - All Rights Reserved.