BerandaBeritaVideo

OJK restui rencana rights issue Bukopin

01 July 2020 08:11

JAKARTA - Rencana PT Bank Bukopin Tbk (BBKP)  melakukan rights issue mendapat lampu hijau dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada Selasa (30/6). Dalam aksi korporasi ini, KB Kookmin Bank Co Ltd akan menjadi pembeli siaga yang akan mengambil seluruh sisa saham yang tidak dilaksanakan oleh pemegang saham lainnya.

Dalam keterbukaan informasi perusahaan, Deputi Komisioner Hubungan Masyarakat dan Logistik Anto Prabowo mengatakan OJK mendukung aksi korporasi itu karena dapat mengembalikan kepercayaan masyarakat dan nasabah terhadap Bukopin.

Sementara itu, Rivan Purwantono, Direktur Utama PT Bank Bukopin Tbk (BBKP) menyampaikan rasa syukur atas dukungan pemegang saham dan regulator terkait recana penambahan modal itu dan adanya pernyataan efektif dari OJK.

Berdasarkan persetujuan RUPSLB, jumlah saham yang akan diterbitkan terdiri dari saham kelas B sebesar 4,66 miliar atau 40% dari jumlah saham beredar saat ini. Dengan rasio tersebut, maka setiap 5 saham lama akan mendapatkan 2 HMETD, kemudian 1 HMETD berhak untuk mendapatkan 1 saham jika dilaksanakan pada periode pelaksanaan HMETD, dengan harga pelaksanaan Rp 180 per saham.

Pada 11 Juni 220, Kookmin Bank telah menggelontorkan dana US$ 200 juta ke Bank Bukopin, juga merampungkan proses due diligence tambahan dan dalam tahap finalisasi proses sesuai ketentuan di Korea. (LK)

© 2024 - IDN Financials - All Rights Reserved.