BerandaBeritaVideo

Elnusa Petrofin meresmikan SPPBE berkapasitas 150 MT di Sumatera Utara

10 September 2020 05:20

JAKARTA. PT Elnusa Petrofin, anak perusahaan PT Elnusa Tbk (ELSA), telah meresmikan Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bahan Bakar Elpiji (SPPBE) berkapasitas 150 metrik ton (MT) di Gunungsitoli, Sumatera Utara.

Haris Syahrudin, Direktur Utama Elnusa Petrofin, mengatakan SPPBE tersebut memiliki tiga unit tangki elpiji dengan kapasitas masing-masing 50 MT. Fasilitas ini juga memiliki 12 mesin pengisi yang siap melayani pengisian tabung elpiji 3 kilogram kepada agen penyalur.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat dan pemerintah setempat,” ujar Syahrudin dalam peresmian SPPBE tersebut, pada Rabu (9/9) kemarin.

Sebagai informasi Elnusa Petrofin adalah perusahaan yang memiliki bisnis inti jasa logistik dan distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM). Elsa Petrofin juga menjadi tangan kanan PT Pertamina (Persero) dalam menyalurkan BBM PSO (Public Service Obligation) di berbagai daerah.

Menurut data idnfinancials.com, ELSA tercatat memiliki 99,99% saham Elnusa Petrofin sampai dengan akhir 2019 kemarin. Sementara itu Pertamina saat ini memiliki 41,1% saham ELSA. (KR)

© 2024 - IDN Financials - All Rights Reserved.