BerandaBeritaVideo

BPD Baten akan lakukan reverse stock untuk dukung PUT

15 September 2020 10:46

JAKARTA. PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk berencana akan melakukan reverse stock atau penggabungan nilai nominal saham untuk mendukung aksi korporasi Penawaran Umum Terbatas (PUT) IV.

Direktur Bank Banten Kemal Idris dalam siaran pers nya selasa (15/9/2020) mengatakan untuk mendukung pelaksanaan aksi korporasi tersebut, perseroan berencana melakukan Penggabungan Nilai Saham Perseroan (Reverse Stock) sebelum melaksanakan PUT VI.

Bank Banten akan menerbitkan sebanyak 60,82 miliar lembar saham seri C melalui mekanisme Penambahan Modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD)atau 90,46% dari jumlah saham yang ditempatkan dan disetor penuh dalam Perseroan.

Rencana aksi korporasi itu akan diajukan dalam RUPSLB yang akan diselenggarakan pada 2 Oktober 2020. Rasio penggabungan nilai nominal saham Perseroan adalah setiap 10 saham lama menjadi 1 saham dengan nilai nominal baru.

 Dengan reverse stock tersebut, nilai nominal saham seri A yang semula Rp100 dapat menjadi Rp1.000 per lembar dan saham seri B yang semulai Rp18 dapat menjadi Rp180 per lembar. Pelaksanaan penggabungan nilai nominal saham tersebut akan mengakibatkan kepemilikan saham dalam bentuk pecahan atau kurang dari 1 saham. (AM)

© 2024 - IDN Financials - All Rights Reserved.