BerandaBeritaVideo

Hadapi pandemi COVID-19, Semen Indonesia perkuat platform digital

16 September 2020 11:42

JAKARTA - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) memperkuat platform penjualan digital untuk mengatasi kendala yang muncul selama pandemi virus corona (COVID-19).

Menurut Kepala Unit Manajemen Pemasaran Digital Semen Indonesia Ameria Sumantri, perusahaan menggandeng sejumlah toko bangunan di wilayah pemasaran untuk melakukan transaksi secara daring (online) melalui platform aksestoko.id.

“Harapan kami, dengan adanya kemitraan ini dapat mendorong peningkatan transaksi untuk menjaga target market brand-brand di bawah naungan Semen Indonesia Group (SIG),” kata Ameria dalam keterangan resmi di laman Kementerian BUMN, Senin (14/9).

Selain aksestoko.id, Semen Indonesia juga telah meluncurkan toko resmi di Tokopedia dengan wilayah uji coba di Jabodetabek. Sejauh ini, transaksi online perusahaan masih didominasi oleh pasar di Jawa dan Bali.

“Pandemi ini kami jadikan sebagai momentum yang mendorong kami untuk bertransformasi secara digital demi memberikan nilai tambah kepada pelanggan,” pungkas Ameria.

“Dengan adanya transformasi digital ini, SIG juga membuka peluang pasar baru yang lebih luas dengan segmentasi yang lebih tepat.” (MS)

© 2024 - IDN Financials - All Rights Reserved.