BerandaBeritaVideo

POLY kembangkan bidik pendapatan US$ 350 juta di 2021

10 December 2020 12:04

JAKARTA - PT Asia Pasific Fibers Tbk (POLY) tengah mengembangkan produk bernilai tambah dan akan merestrukturisasi utang guna mencapai target pendapatan sebanyak US$ 350 juta pada tahun 2021. Hal itu disampaikan Ravi Shankar, Direktur Utama PT Asia Pasific Fibers Tbk (POLY) dalam hasil public expose yang dikutip pada Kamis (10/12).

Dikatakannya perusahaan menyiapkan belanja modal sebesar US$ 15 juta untuk memproduksi sejumlah produk bernilai tambah (value added), yang mana dalam waktu dekat produk itu akan dikerjasamakan dengan pelanggan pemegang merek terbaik. "Selain melakukan investasi, perusahaan akan menyelesaikan proses restrukturisasi utang," katanya.

Disebutkannya produk yang akan dihasilkan dari investasi yang dilakukan perusahaan yakni, mendaur ulang produk tekstil dari pelanggan. Penggunaan tekstil dan produk tekstil (TPT) pada tahun depan, katanya, akan meningkat kisaran 4% di dalam negeri. "Ekspor ke negara berkembang pada kuartal II 2021 akan meningkat," tuturnya.

Selain itu, manajemen POLY juga merencanakan belanja modal (capex) sebesar US$ 5 juta guna meningkatkan (up grade) perangkat pabrikasi menjadi lebih hemat energi. Sumber dana untuk itu berasal dari kas internal perusahaan. (LK)

© 2024 - IDN Financials - All Rights Reserved.