BerandaBeritaVideo

Bekas aktivis anti pemerintah Budiman Sudjatmiko dapat jatah kursi komisaris di PTPN V

25 January 2021 06:34

JAKARTA. Budiman Sudjatmiko, mantan aktivis Partai Rakyat Demokratik (PRD) yang pernah ditangkap atas tuduhan melakukan tindakan subversi pada 1996, kini telah mendapat jabatan sebagai Komisaris PT Perkebunan Nusantara atau PTPN V.

Menurut data yang dihimpun idnfinancials.com, Sudjatmiko mulai menjadi politisi setelah bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada 2004. Selama 2009-2014, ia menjabat sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPR RI) untuk daerah pemilihan Jawa Tengah 8.

Berdasarkan keterangan resmi PTPN V, Sudjatmiko ditunjuk langsung oleh Erick Thohir, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Sebagai informasi, saat ini saham PTPN V dikendalikan oleh Kementerian BUMN melalui PTPN III.

Sementara itu Jatmiko Santosa, CEO PTPN V, mengatakan penunjukan Sudjatmiko sebagai komisaris akan mendukung bisnis perseroan di masa mendatang. “Concern beliau akan digitalisasi pertanian dan desa sejalan dengan kami dalam proses transformasi digital,” kata Sentosa lewat siaran pers. (KR)

© 2024 - IDN Financials - All Rights Reserved.