BerandaBeritaVideo

OCBC NISP optimis dalam proses mencapai BUKU IV tahun ini

09 March 2021 07:12

JAKARTA. PT Bank OCBC NISP Tbk. (NISP) berhasil menjaga pertumbuhan kinerja dengan meningkatnya laba bersih sebesar Rp2,1 triliun dan modal inti mencapai Rp29,0 triliun sehingga manajemen optimistis bank tersebut akan naik kelas ke BUKU IV secara organik.

Presiden Direktur Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja menjelaskand i tengah perlambatan ekonomi yang terjadi sepanjang tahun lalu, pihaknya secara konsisten berhasil menjaga pertumbuhan laba organiknya dan tingkat permodalan yang terus meningkat. Bank OCBC NISP juga membukukan total ekuitas sebesar Rp29,8 triliun dan berhasil menjaga kualitas kredit dengan rasio kredit bermasalah (non-performing loan/NPL) berada di bawah rata-rata industri yakni sebesar 0,8% dan rasio NPL bruto 1,9%.

Menurut Parwati, kunci meraih kinerja tersebut adalah fokus melaksanakan kegiatan usaha secara pruden, mengembangkan inovasi sesuai kebutuhan dan aspirasi nasabah, serta memastikan kinerja berkelanjutan untuk menjaga permodalan yang memadai. “Kami berharap modal inti sebesar Rp30 triliun dapat dicapai pada 2021," kata Parwati dalam siaran pers Senin (8/3/3021).

Selain itu, Perseroan berkomitmen untuk lebih aktif dalam menginspirasi dan memberdayakan masyarakat dalam pengembangan ekonomi lebih baik. Juga berkomitmen terhadap kegiatan perbankan yang bertanggung jawab (responsible banking) dengan menghadirkan solusi keuangan berkelanjutan untuk nasabah ritel dan korporasi. (AM)

© 2024 - IDN Financials - All Rights Reserved.