BerandaBeritaVideo

TRIN mengembangkan properti di Bandar Lampung

17 June 2021 10:08

JAKARTA - PT Perintis Triniti Properti Tbk (TRIN) mengembangkan properti di dua lokasi seluas masing-masing 12 Hektare (Ha) dan 40 Ha di Bandar Lampung, Lampung. Untuk tahap pertama, pihaknya membeli lahan dari PT Griya Kedaton Indah (GKI).

Ishak Chandra Utama, Direktur Utama PT Perintis Triniti Properti Tbk (TRIN) menyampaikan total nilai pengembangan (gross development value) proyek itu kisaran Rp 3 triliun-Rp 3,2 triliun dengan laba bersih ditaksir Rp 600 miliar. "Dengan kerja sama pengembangan lahan itu, maka cadangan lahan (bank land) meningkat dan dapat digunakan untuk pengembangan usaha," katanya dikutip dalam keterbukaan informasi, Kamis (17/6).

Nota kesepahaman (memorandum of understanding/MOU) antara TRIN dan GKI untuk pengembangan lahan tersebut diteken pada awal pekan ini (15/6). Nantinya lahan itu seluas 12 Ha diperuntukkan sebagai logistic park dan 40 Ha untuk residential.

Menurut dia, TRIN akan melakukan kerja sama operasi (KSO) atau memindahkan kepemilikan lahan, mengembangkan, membangun, dan mengelola lahan tersebut pasca menandatangani nota MOU. "Dalam rangka persiapan lahan, perusahaan akan membeli lahan secara bertahap dari beberapa pihak yang tidak berafiliasi," katanya. (LK)

© 2024 - IDN Financials - All Rights Reserved.