BerandaBeritaVideo

Chandra Asri operasikan panel surya berkapasitas 1.153 kWp

22 July 2021 11:52

JAKARTA - PT Chandra Asri Tbk (TPIA) mengoperasikan panel surya berkapasitas 1.153 kilo watt peak (kWp) yang menghasilkan energi listrik sebesar 1.500 Megawatt hour (MWh) per tahun. Instalasi panel surya tahap II tersebut dikerjakan oleh Total Energies untuk memasok 15% kebutuhan listrik TPIA.

Erwin Ciputra, Presiden Direktur PT Chandra Asri Tbk (TPIA) menyampaikan perusahaan berinvestasi dalam teknologi ramah lingkungan secara bertahap ke energi terbarukan guna mengatasi masalah lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG). "Kami bermitra dengan pemasok dalam mengurangi emisi pada aktivitas operasional untuk menjaga kelestarian," katanya dalam siaran pers dikutip Kamis (22/7).

Menurut dia, panel surya ke dua tersebut mampu mengurangi jejak karbon hingga 1.080 ton emisi CO2 per tahun. Daya penghematan itu, katanya, setara dengan meniadakan operasional 230 unit kendaraan di jalanan atau menanam 18.000 pohon per tahun.

Disampaikannya energi listrik dari panel surya ke dua tersebut digunakan untuk mengisi forklift electric vehicle (EV), penerangan gudang, laboratorium, dan gedung perkantoran Chandra Asri. "Chandra Asri dan Total Energies berhasil merampungkan proyek ini sesuai target di tengah pandemi COVID-19," ujarnya.(LK)

© 2024 - IDN Financials - All Rights Reserved.