BerandaBeritaVideo

Risiko gagal bayar rendah, Fitch beri peringkat ‘AA-(idn)’ atas obligasi WOMF

29 July 2021 21:58

JAKARTA. PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOMF) memperoleh peringkat ‘AA-(idn)’ atas program obligasi senior yang akan diterbitkan dengan jumlah sebanyak-banyaknya Rp5 triliun.

Peringkat tersebut juga mencakup obligasi Seri A WOMF senilai Rp302 miliar, yang ditawarkan dengan bunga 5,50% dan tenor 370 hari. Selain itu, peringkat juga berlaku untuk obligasi Seri B senilai Rp198 miliar, dengan bunga 7% per tahun dan tenor 3 tahun.

“Peringkat nasional di kategori ‘AA’ menunjukkan ekspektasi akan risiko gagal bayar yang sangat rendah relatif terhadap emiten atau surat utang lainnya di Indonesia,” kata Roy Purnomo, Analis Fitch Ratings Indonesia, dalam laporan resminya.

Di samping itu, Fitch menilai saat ini WOMF memiliki dukungan luar biasa dari induk usahanya yaitu PT Bank Maybank Indonesia Tbk (BNII). Tidak hanya itu saja, Fitch juga mendapat dukungan yang cukup kuat dari perusahaan induk utamanya yaitu Malayan Banking Berhad.

Menurut data idnfinancials.com, harga saham WOMF pada perdagangan hari ini ditutup melemah 1,68% atau 4 poin ke level Rp234 per lembar. Harga saham berada pada level tertingginya di level Rp240 per lembar dan terendah di level Rp232 per lembar. (KR)

© 2024 - IDN Financials - All Rights Reserved.