BerandaBeritaVideo

Yanaprima targetkan penjualan Rp 315 miliar

29 September 2021 12:08

JAKARTA - PT Yanaprima Hasta Persada Tbk (YPAS) menargetkan pendapatan penjualan Rp 315 miliar hingga akhir tahun ini. Kontributor terbanyak akan berasal dari penjualan karung plastik dan kantong semen.

Rinawati, Direktur Keuangan PT Yanaprima Hasta Persada Tbk (YPAS) menyampaikan target laba sebesar Rp 5 miliar pada tahun ini. "Pangsa pasar yang berpotensi adalah untuk produk pakan, tepung, gula dan beras. Sektor ini masih stabil saat ini dan produktivitas masih 75% dari utilisasi mesin. Kami optimistis dan berupaya maksimal memperbaiki kinerja," katanya dalam paparan publik dikutip Rabu (29/9).

Selain itu, manajemen YPAS mengimplementasikan internal efisiensi dan efektivitas produksi, termasuk menekan beban keuangan dengan melakukan refinancing untuk bunga kredit yang lebih rendah. Hingga semester I 2020, YPAS telah mengantongi penjualan Rp 136,41 miliar dan laba Rp 306 juta.

Rinawati menyampaikan perusahaan mengoptimalkan produksi dengan meremajakan secara bertahap sejumlah perangkat mesin. Sebab pada 2022, bisnis kemasan plastik masih dibutuhkan oleh sektor industri makanan, beras, gula, tepung, dan pakan lainnya. (LK)

© 2024 - IDN Financials - All Rights Reserved.