BerandaBeritaVideo

Royal Prima akan buyback 20% saham

25 January 2022 07:40

JAKARTA. PT Royal Prima Tbk (PRIM) berencana membeli kembali saham atau buyback dengan jumlah yang tidak lebih 20% dari modal disetor. Pelaksanaan buyback akan dilakukan secara bertahap dalam tiga bulan ke depan.

Royal Prima dalam keterabukaan informasi Senin (24/1/2022) menyebutkan buyback saham akan dilakukan pada harga yang dianggap baik dan wajar dengan memperhatikan peraturan yang berlaku. Perkiraan nilai nominal saham yang akan dibeli kembali adalah maksimum Rp 10 miliar. Buyback diperkirakan akan dilakukan pada 28 Januari hingga 28 Maret 2022.

Manajemen meyakinkan aksi buyback  tidak akan berpengaruh signifikan terhadap pendapatan Royal Prima dan biaya pendanaan karena dana yang digunakan adalah dana internal. Emiten rumah sakit ini juga menyebutkan bahwa buyback tidak berdampak terhadap laba. Sebab, aksi ini tidak mempengaruhi performa pendapatan PRIM.

PRIM akan menyimpan saham hasil buyback sebagai saham tresuri dengan jangka waktu tidak lebih dari tiga tahun sejak berakhirnya pembelian kembali saham. (AM)

© 2024 - IDN Financials - All Rights Reserved.