BerandaBeritaVideo

Phapros lakukan efisiensi 12,9% per tahun dengan menerapkan green energy

14 July 2022 12:25

JAKARTA - Perusahaan farmasi PT Phapros Tbk yang merupakan bagian dari holding BUMN farmasi menjadikan program green energy sebagai salah satu kebijakan dan standar produksinya. Pemanfaatan teknologi adalah mutlak menjadi syarat utama dalam menjaga kelestarian lingkungan sebagai unsur ekonomi hijau.

“Pada sektor farmasi, kami berupaya mewujudkan target tersebut melalui program-program yang sudah menjadi komitmen perusahaan dalam mengusung konsep green energy. Salah satunya adalah mengkonversi energi BBM solar ke CNG (Compressed Natural Gas) yang didukung dengan penggunaan Green Chiller Hydrokarbon dan panel solar. Hasilnya, Phapros berhasil menurunkan emisi karbon sebesar 790 ton per tahun,” tutur Hadi Kardoko, Direktur Utama PT Phapros Tbk saat dihubungi di Jakarta (14/7).

“Dalam hal ini kami juga berkomitmen menurunkan konsumsi penggunaan air dengan memanfaatkan teknologi washing steriline pada fasilitas produksi produk injeksi Phapros. Kami melakukan modifikasi pada mesin-mesin tersebut sehingga berhasil menurunkan konsumsi air hingga 50 persen atau 225 ribu liter per tahun.”

Phapros, tambah Hadi, juga memanfaatkan generator N2 dan O2 untuk mereduksi penggunaan waste tabung gas. 

Secara umum, komitmen Phapros untuk energi hijau ini telah meningkatkan efisiensi perusahaan sebesar 12,9 persen per tahun. Sebagai bukti komitmen Phapros atas green business dan sustainability, perseroan juga berhasil memperoleh PROPER Hijau dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sebanyak 8 kali sejak 2012 – 2020. (LM)

 

© 2024 - IDN Financials - All Rights Reserved.